Pages

Check Available Cheapest Domain Here

Featured Post

Pimpinan utama GISB, isteri dan dua anak antara 19 direman tujuh hari

Tiga pembantu pengajar GISB mengaku tidak bersalah amang seksual; OIC sambut baik resolusi bersejarah PBB tuntut penamatan pendudukan Israel...

🎯Rio Surbakti: Product Designer yang Muda, Beda & Berbahaya

Passionate dalam karirnya membuat Rio Surbakti menjadi Product Designer yang Muda, Beda, & Berbahaya  ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ 

Hai alluser,

Product designer dan graphic designer adalah pekerjaan yang familiar dan sekilas terdengar sama saja. Meskipun sama-sama mendesain, namun tujuan, cara kerjanya berbeda. 

Menurut pengalaman Rio, seorang graphic designer cangkupannya lebih luas dan liar dari product designer. Yuk, simak cerita Rio Surbakti seorang graphic designer yang sekarang menjadi product designer yang sukses.

Laki-laki yang bernama Rio Surbakti ini sekarang menjadi Product Designer di Kartu Prakerja dari tahun 2021 hingga saat ini. Namun, berada di titik saat ini merupakan bukan hal yang dituju oleh Rio sejak awal. Rio merupakan seorang Graphic Designer pada awalnya, dengan cakupan yang sangat luas dan liar.

Rio merupakan lulusan Manajemen Informatika di Institut Pertanian Bogor (IPB). Namun, ilmu yang didapat dalam kuliahnya tidak semata-mata membuat ia ingin melanjutkannya. "Aku benci coding", katanya. Menyadari hal itu, Rio secara sadar dengan segera mengubah haluannya agar tidak lagi bertemi dengan "coding."

Tentu tidak mudah bagi Rio ketika melakukan transisi dan adaptasi dari Graphic Designer yang mana cakupannya lebih luas, liar, dan keren menjadi seorang Product Designer yang memangku kepentingan banyak orang. Namun, bukan tujuan Rio pada awalnya untuk menjadi seorang Product Designer.

Menurut Rio, belajar atau menimba ilmu tidak melulu dari bangku sekolah. Banyak hal di luar sana yang bisa di-explore. Rio memiliki mentor yang bernama YouTube. Ia menyelami YouTube untuk melakukan hal-hal yang positif, menimba ilmu tentang Product Designer.

Rio memiliki kepuasan yang tidak bisa dibendung ketika product yang ia hasilkan banyak yang menggunakan, mendapat feedback yang baik dan juga berguna bagi masyarakat luas. 

Penasaran bagaimana cerita Rio tentang challenge, duka, dan senangnya ketika menjadi seorang Product Designer? Anda bisa tonton selengkapnya dengan klik tombol di bawah ini.

Our Recent Podcast

Follow Us

MTARGET
88 Office Tower Lt. 10E JL. Casablanca Kav. 88,
Jakarta, Indonesia
+62-81231744243
You are receiving this email because of your relationship with us.

Popular