Pages

Check Available Cheapest Domain Here

Featured Post

PM Anwar umum peruntukan RM13 juta bantuan pascabanjir Kedah

Kelantan isytihar GISBH sesat jika ajaran menyamai Al-Arqam - Mufti; GISB: Ratusan buku berkaitan Al-Arqam dan gambar 'Abuya' diramp...

🚀 Melihat Pentingnya Dokumentasi Produk

Minds explored untuk menemani libur kemerdekaan Anda!  ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌   ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ ‌ 

Hai alluser,

Product Documentation adalah dokumentasi yang dibuat ketika dalam proses pengembangan produk, untuk mengkomunikasikan detail fitur atau kapabilitas dari suatu produk. Struktur product documentation yang ideal disusun dengan pendekatan top down, mulai dari visi misi nya sampai ke detail user stories. 

Indra Ananta, ProductOps kami menjelaskan pentingnya sebuah dokumentasi produk sebagai acuan dalam proses pengembangan produk dan untuk membantu klien agar lebih mudah memahami suatu produk.

Apa manfaat dokumentasi produk?

Menunjukkan Potensi dari Sebuah Produk

Dokumentasi yang ditulis dengan baik dapat menunjukkan potensi maksimal sebuah produk. Dan menjelaskan seberapa efektif fitur yang ada pada produk untuk bisa digunakan oleh pelanggan.

Berguna untuk Proses Pengembangan Selanjutnya

Dokumentasi produk yang sudah dibuat sebelumnya bisa dijadikan acuan untuk proses pengembangan selanjutnya atau improvement.

Dokumentasi produk dapat dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu system documentation dan user documentation. 

System documentation sendiri merupakan dokumentasi yang menyertai sebuah sistem—misalnya terkait sistem operasi komputer—yang umumnya ditujukan kepada para developer. User documentation lebih ditujukan secara langsung kepada pengguna terkait produk akhir. Contohnya seperti perangkat komputer itu sendiri.

Selain manfaat dan jenis dokumentasi yang dibagikan, Indra juga menambahkan tahapan cara membuat product documentation yang tepat! Baca selengkapnya di bawah ini.

a08af6b2-a3d6-4590-8d87-28d2d49c1c9b.1680172118395
recent-mind-explored.1692182744030

Follow Us

MTARGET
88 Office Tower Lt. 10E JL. Casablanca Kav. 88,
Jakarta, Indonesia
+62-811142799
You are receiving this email because of your relationship with us.

Popular